Jakarta (prapanca.id) – PT Pertamina (Persero) resmi meluncurkan tampilan baru situs resmi perusahaan di www.pertamina.com sebagai langkah nyata untuk meningkatkan transparansi informasi dan mendukung prinsip tata kelola perusahaan yang baik.
Peluncuran ini dilakukan dalam konferensi pers di Grha Pertamina, Jakarta, dan disampaikan langsung oleh Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso.
Peluncuran ini merupakan bagian dari strategi komunikasi digital Pertamina dalam merespons kebutuhan masyarakat dan pemangku kepentingan terhadap informasi yang mudah diakses, cepat, dan akurat.
“Tampilan wajah desain baru pada website merupakan spirit dan energi baru untuk kemudahan masyarakat mengakses informasi mengenai Pertamina,” ujar Fadjar dalam pernyataannya.
Website Lebih Cerah dan Ramah Pengguna
Menurut Fadjar, desain terbaru hadir dengan tampilan visual yang lebih cerah, struktur konten yang lebih tertata, serta navigasi yang intuitif untuk memberikan pengalaman menjelajah yang lebih nyaman bagi pengunjung.
Homepage baru Pertamina dirancang lebih sederhana namun informatif, memungkinkan pengguna langsung menemukan informasi penting tanpa harus menelusuri banyak halaman.
“Website Pertamina hadir dengan desain yang cerah, memberikan pengalaman dengan informasi yang lebih tertata rapi serta mudah diakses pengunjung website,” tambahnya.
Akses ke Informasi Strategis Lebih Terbuka
Situs ini kini juga difungsikan sebagai pusat informasi strategis perusahaan, mencakup seluruh lini bisnis dari hulu ke hilir, laporan tahunan, laporan keberlanjutan, hingga informasi tentang Subholding dan Anak Perusahaan Pertamina Group.
Dengan tampilan baru ini, publik dapat lebih mudah menemukan profil bisnis, laporan keuangan, kegiatan tanggung jawab sosial (CSR), hingga berita terbaru perusahaan.
“Dengan inovasi tampilan desain baru, diharapkan website Pertamina juga memberikan layanan informasi yang menyentuh berbagai lapisan masyarakat,” tegas Fadjar.
Langkah ini memperkuat komitmen Pertamina dalam mendorong keterbukaan dan membangun kepercayaan publik melalui akses informasi yang transparan dan efisien.
Melalui pembaruan ini, Pertamina tak hanya menghadirkan wajah digital yang lebih modern, tetapi juga menjadikan website sebagai alat komunikasi korporat yang strategis di era digital. (agu)