Close Menu
prapanca.idprapanca.id
    Facebook X (Twitter) Instagram
    prapanca.idprapanca.id
    Facebook X (Twitter) Instagram
    • Beranda
    • News
      1. Budaya
      2. Ekonomi Bisnis
      3. Politik
      4. Gaya Hidup
      5. Hiburan
      6. Tips
      7. View All

      Tanzih yang Tulus dari Penyair Tawadu’

      1 Juni 2025

      Peringatan Tiga Tahun Gamelan Diakui Unesco

      18 Desember 2024

      The Secret of Archipelago, Pameran Karya Seni Lukis Kontemporer dan Artefak Usia Ratusan Tahun

      26 September 2024

      Tari Remo Rasa Zorro, Besutan Edgar Freire dari Ekuador

      21 September 2024

      Pertamina Hulu Mahakam Mulai Pengeboran Strategis 2025 dengan Tajak Sumur di Platform Bekapai

      29 April 2025

      WSBP Selesaikan Suplai Readymix untuk Rekonstruksi Jembatan Palu IV

      24 Maret 2025

      Tingkat Literasi Ekonomi Syariah di Indonesia Masih Rendah, OJK Targetkan 200 Ribu Investor Saham Syariah pada 2025

      15 Maret 2025

      RS Sheila Medika Utamakan Kenyamanan Pasien dengan Layanan Prima dan Terjangkau

      7 Januari 2025

      Presiden Prabowo Subianto Umumkan Kabinet Merah Putih untuk Periode 2024-2029

      21 Oktober 2024

      Pimpinan DPRD Kota Surabaya 2024-2029 Resmi Ditetapkan dalam Rapat Paripurna

      9 Oktober 2024

      KPU Surabaya Tetapkan 2,2 Juta Pemilih, Targetkan Partisipasi 75 Persen di Pilkada 2024

      3 Oktober 2024

      Pangdam V/Brawijaya Ajak Semua Pihak Jaga Ketertiban Jelang Pemilukada Serentak di Jatim

      25 September 2024

      Huawei Watch Fit 4 Series: Jam Pintar dengan Desain Tipis, Fitur Pro untuk Pecinta Olahraga

      16 Mei 2025

      Mengenal Gangguan Jantung, Ini Cara Sederhana untuk Menghindari

      21 November 2024

      Tersembunyi Namun Memikat, Ini Tiga Rekomendasi Kafe Hidden Gems di Surabaya Timur

      29 Mei 2024

      Merk Sepatu Lokal yang Mendunia, Mana yang Kamu Punya

      24 Mei 2024

      Jin BTS Bakal Gandeng Tom Cruise dalam Acara YouTube Run Jin

      13 Mei 2025

      Cuek di Dekat Mingyu SEVENTEEN, Shenina Cinnamon Langsung Trending di Twitter

      15 Maret 2024

      Akhirnya Kartolo dan Ning Tini Main Film Komedi Suroboyo-an

      16 Februari 2024

      Musik K-Pop yang Masih Mengakar Kuat di Indonesia

      23 Januari 2024

      Tips Memotret di Kawasan Bersejarah, Mengabadikan Keindahan Masa Lalu

      30 Maret 2024

      Anak Kost Wajib Baca, Ini Hal Penting yang Harus Dilakukan Sebelum Mudik Lebaran

      26 Maret 2024

      Mengenal Hak Cipta dan Syarat Penggunaan Foto dari Internet, Waspadai Detail Aturannya

      21 Februari 2024

      Memperkuat Entrepreneurship, Ini Panduan untuk Memulai Usaha Sendiri

      18 Februari 2024

      Pemerintah Tegaskan Komitmen Dukung Industri Media dan PIP di Era Disrupsi Digital

      15 Juni 2025

      Pertamina Luncurkan Tampilan Baru Website Resmi: Lebih Cerah, Informatif, dan Ramah Pengguna

      15 Juni 2025

      Polda Papua Barat Jalin Sinergi dengan TVRI, Perkuat Informasi Positif dan Edukatif ke Publik

      14 Juni 2025

      Tingkatkan Keselamatan, KAI Divre IV Tanjungkarang Tutup 19 Perlintasan Liar

      14 Juni 2025
    • Olahraga
    • Opini
    • Tentang Kami
      • Video Edukasi
      • Alumni
      • Kontak
    • E-Learning
    • Network
      • Indonesia Images
      • CafeKomputer
      • Eastjava Traveler
    • Arsip
    prapanca.idprapanca.id
    News

    Sentra Pelayanan Publik Joyoboyo Diresmikan, Pemkot Surabaya Dekatkan Layanan Warga

    redaksiweb8 Maret 2024
    Sentra Pelayanan Publik Joyoboyo Diresmikan, Pemkot Surabaya Dekatkan Layanan Warga
    Sentra Pelayanan Publik di lantai 3 Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) Surabaya. Prapanca.ID

    Surabaya (prapanca.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus berupaya mendekatkan layanan publik kepada masyarakat dengan membuka Sentra Pelayanan Publik di lantai 3 Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) Surabaya. Lokasi baru ini menawarkan beragam layanan publik yang dapat diakses oleh warga, yang terletak di Jalan Joyoboyo No 1, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya.

    Peresmian Sentra Pelayanan Publik Joyoboyo dilakukan langsung oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, pada Kamis (7/3/2024). Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya.

    Wali Kota Eri Cahyadi menyampaikan komitmen Pemkot Surabaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain mendekatkan layanan melalui Balai RW, pemkot juga telah menyediakan mal pelayanan publik di Siola.

    “Kami membuka sentra pelayanan publik di masing-masing wilayah sebagai respons terhadap kendala jarak yang dihadapi masyarakat. Salah satunya adalah di Surabaya Selatan,” ujar Wali Kota Eri.

    Selain di Surabaya Selatan, pemkot juga akan membuka sentra pelayanan publik di wilayah Barat dan Utara dalam waktu dekat, dengan rencana operasional pada bulan Maret 2024.

    Diharapkan, keberadaan sentra pelayanan publik di setiap wilayah dapat mempercepat akses layanan bagi masyarakat serta memberikan kenyamanan dan kepastian waktu dalam proses pelayanan.

    “Sentra pelayanan publik akan memastikan bahwa perizinan dan pelayanan pemerintah tidak lagi melebihi waktu yang telah ditetapkan,” tambahnya.

    Wali Kota Eri juga meminta agar setiap sentra pelayanan publik dilengkapi dengan monitor atau papan informasi untuk memberikan informasi terkait estimasi waktu pelayanan untuk setiap jenis layanan yang disediakan, seperti urusan Identitas Kependudukan Digital (IKD) dan perizinan pemotongan pohon.

    Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Surabaya, M Afghani Wardhana, menyambut baik kehadiran Sentra Pelayanan Publik Joyoboyo. Ia menekankan pentingnya mendekatkan layanan kepada masyarakat sebagai langkah utama dalam meningkatkan pelayanan perizinan.

    Saat ini, sekitar 10 instansi sudah membuka layanan di Sentra Pelayanan Publik Joyoboyo, termasuk DPMPTSP, DLH, DPRKPP, Dishub, Dinkopdag, Dispendukcapil, Bapenda, BPKAD, Dinkes, dan Bank Jatim.

    Dengan demikian, pembukaan Sentra Pelayanan Publik di Terminal Joyoboyo menjadi solusi efektif dalam mendekatkan layanan publik bagi warga Surabaya, sembari memastikan efisiensi dan kualitas pelayanan yang lebih baik.(mi)

    Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Arsip Prapanca.id

    Birokrasi Layanan Masyarakat Layanan Publik Surabaya terminal joyoboyo
    Share. Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Email WhatsApp

    Berita Lainnya

    Pemerintah Tegaskan Komitmen Dukung Industri Media dan PIP di Era Disrupsi Digital

    Pertamina Luncurkan Tampilan Baru Website Resmi: Lebih Cerah, Informatif, dan Ramah Pengguna

    Polda Papua Barat Jalin Sinergi dengan TVRI, Perkuat Informasi Positif dan Edukatif ke Publik

    Tingkatkan Keselamatan, KAI Divre IV Tanjungkarang Tutup 19 Perlintasan Liar

    Surabaya Sukses Turunkan Stunting hingga 1,6 Persen: Aplikasi Sayang Warga dan Kader Jadi Kunci

    Polri Bongkar Sindikat Penyelewengan Elpiji Subsidi di Sidoarjo, 8 Tersangka Ditangkap

    Leave A Reply Cancel Reply

    iklan
    15 Juni 2025

    Pemerintah Tegaskan Komitmen Dukung Industri Media dan PIP di Era Disrupsi Digital

    15 Juni 2025

    Pertamina Luncurkan Tampilan Baru Website Resmi: Lebih Cerah, Informatif, dan Ramah Pengguna

    14 Juni 2025

    Polda Papua Barat Jalin Sinergi dengan TVRI, Perkuat Informasi Positif dan Edukatif ke Publik

    14 Juni 2025

    Tingkatkan Keselamatan, KAI Divre IV Tanjungkarang Tutup 19 Perlintasan Liar

    11 Juni 2025

    Surabaya Sukses Turunkan Stunting hingga 1,6 Persen: Aplikasi Sayang Warga dan Kader Jadi Kunci

    11 Juni 2025

    Polri Bongkar Sindikat Penyelewengan Elpiji Subsidi di Sidoarjo, 8 Tersangka Ditangkap

    10 Juni 2025

    Mandiri Ciputra Golfpreneur Junior World Championship 2025 Resmi Dibuka

    © 2025 prapanca.id | portal berita dan analisa komunikasi terkini

    Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.